Jumat, 16 Agustus 2013

Jokowi-Rizal Ramli Dinilai Mampu Jadikan Indonesia Mercusuar Dunia

Aktivis 98 yang juga Sekretaris Jenderal Forum Advokat Nusantara (Forkantara) Taufan Hunneman mengatakan, banyak persoalan yang dialami bangsa ini.
Untuk itu, dibutuhkan pemimpin yang bisa melahirkan sebuah terobosan-terobosan yang berani. Menurutnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) adalah pilihan dan harga mati untuk jadi presiden.
"Jokowi sudah bukan lagi harga yang ditawar-tawar, tapi dia dianggap pas menjadi pemimpin alternatif, karena bukan pemimpin yang terjebak pada masa lalu dan sungguh-sungguh mau bekerja untuk rakyat," kata Taufan dalam siaran pers, Jumat (16/8/2013).
Taufan menuturkan, kepemimpinan yang memiliki jiwa kerakyatan dan nasionalisme tinggilah yang sebetulnya dibutuhkan bangsa.
Terlebih, pada 2014 nanti, tentunya akan menjadi sebuah pertaruhan dalam menentukan nasib bangsa untuk lima tahun ke depan.
Bekas pentolan Forbes 98 menambahkan, jika saja kendaran politik Jokowi, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ingin mencalonkannya sebagai kandidat pada bursa calon presiden (capres), setidaknya sebanyak 18 persen suara sudah bisa dikantongi.
"Maka PDIP cukup berkoalisi dengan partai yang memeroleh suara 1 atau 2 persen, untuk dapat mencalonkan presiden. Jokowi mampu membangun Solo lalu Jakarta, dan akan mampu mengatasi persoalan Indonesia," paparnya.
Selain Jokowi, sosok ekonom Rizal Ramli ia nilai sebagai tokoh yang juga mampu membuat gebrakan.
Sebab, ketika Rizal masih menjabat Kabulog dan Menkoekuin, salah satu track record Rizal adalah berhasil menghidupkan PT Dirgantara Indonesia (DI), yang saat ini menjadi perusahaan penerbangan yang cukup disegani dikawasan Asia.
"Bangsa ini membutuhkan dan menantikan lahirnya sosok kepemimpinan nasional yang punya jiwa nasionalis dan kerakyatan, dan mampu membawa Indonesia menjadi mercusuar dunia (gerbang dunia)," urainya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar