Jumat, 26 Juli 2013

PDIP: Garis Tangan Jokowi, Vox Populi Vox Dei

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) turut angkat bicara soal kemungkinan pencapresan Jokowi. Ahok menyebut bisa saja Jokowi menjadi RI 1, jika garis tangannya memang demikian. PDIP, partai tempat Jokowi bernaung, merespon 'ramalan' Ahok.
"Soal presiden ke depan, itu menyangkut garis tangan dari kehendak Tuhan tentunya. Dan kehendak rakyat adalah kehendak Tuhan," kata Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait saat berbincang dengan detikcom, Jumat (26/7/2013).
Adagium 'vox populi vox dei' atau 'suara rakyat adalah suara Tuhan' dirasakan PDIP sebagai cerminan atas dorongan masyarakat terhadap pencapresan Jokowi. Pernyataan Ahok mengenai garis tangan Jokowi dianggap tak main-main dan bisa jadi cerminan suara rakyat kebanyakan.
"Saya tahu benar Ahok waktu jadi Bupati Belitung Timur, dia sosok yang sederhana, membuka pintu sendiri, menyiapkan teh sendiri, dan dekat dengan Tuhan. Saya ketemu sejak delapan tahun lalu," ungkap pria yang akrab disapa Ara ini.
Meski demikian, Maruarar mengatakan keputusan soal pencapresan Jokowi sangat tergantung pada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
"Kita serahkan ke Bu Mega," tandasnya.
'Ramalan' Ahok soal garis tangan Jokowi disuarakan terkait serangan terhadap gaya blusukan eks Wali Kota Solo itu. Ahok menyebut ada yang takut Jokowi jadi presiden.
"Makanya saya bilang kalau Anda takut Jokowi jadi presiden, ya nggak usah ditakutin, kalau sudah garis tangan, nggak kebendung dia," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (25/7/2013).


Sumber :
detik.com

1 komentar:

  1. KUTIPAN PIDATO BUNG KARNO :

    Berikan kepadaKu 1000 orang tua, maka niscaya akan kucabut gunung Semeru dari akar2 nya. Berikan kepadaKu 1 pemuda Joko Widodo, maka akan KUGUNCANG DUNIA !

    M E R D E K A ! (dari kecik2 koruptor)

    BalasHapus