Jumat, 19 Juli 2013

Pak Jokowi, Taman-taman di Kompleks DKI Joglo Kotor dan Tidak Terawat

Kawasan Kompleks DKI Joglo, Kembangan, Jakarta Barat memiliki setidaknya empat taman untuk penghijauan dan bermain. Sayangnya, dari empat taman tersebut, tidak satupun yang terlihat terurus.
Sekitar pukul 11.10 WIB, Jumat (19/7/2013), kondisi taman pertama yang berada di depan Sekolah Dasar 03 Joglo. Taman yang seharusnya bisa menjadi tempat bermain anak-anak sekolah itu terlihat sangat jorok dan tidak laik. Di sekelilingnya juga terdapat orang-orang berjualan.
Selain itu, arena bermain anak seperti perosotan yang terbuat dari semen pun dipenuhi oleh coret-coretan, terlihat kumuh.
Taman kedua yang hanya berjarak sekitar 700 m dari taman sekolah ini keadaannya hampir sama. Taman yang letaknya pas di depan Mesjid Assalam ini dijadikan tempat peristirahatan para tukang ojek kompleks. Selain itu terlihat juga beberapa orang mendirikan lapak kaki lima.
Sedangkan Taman ketiga dan keempat yang letaknya berada di Blok E dan H terlihat lebih baik. Namun, tetap banyak sampah-sampah berserakan.
Padahal Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) selalu mengampanyekan ruang terbuka hijau. Tapi keadaan di lapangan, banyak taman-taman di wilayah Jakarta masih banyak yang tidak terurus.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar