Jumat, 19 Juli 2013

Duetkan Hatta-Jokowi, Amien Rais Terlalu Memaksakan

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais telah mendapat beberapa masukan dari dosen-dosen Universitas Gajah Mada (UGM), bahwa Hatta Rajasa sebaiknya diduetkan dengan Joko Widodo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.
Menurut Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro, Jokowi akan selalu menang jika diduetkan oleh siapapun untuk maju ke dalam pertarungan Pilpres 2014.
"Jokowi diduetkan oleh siapapun akan menang," ujar Siti, Jumat (19/7/2013).
Dikatakannya, apa yang dilakukan PAN melalui Amien Rais merupakan sebuah pemaksaan. Alasannya, elektabilitas Hatta hingga kini masih rendah.
"PAN melalui politisi seniornya tampaknya ingin sekali mengusung Capres dari kadernya, meskipun diketahui elektabilitasnya sangat rendah," jelasnya.
Sebelumnya, Amien mendapatkan masukan dari para dosen untuk menduetkan Hatta dengan Jokowi. Karena keduanya layak pasangan bapak proklamator Indonesia, Bung Karno dan Bung Hatta.
Amien Rais bisa berbicara soal mimpi dosen-dosen UGM ini karena di kampus ini ia menjadi salah satu guru besarnya. Namun, ia mengelak untuk membicarakan sikapnya soal wacana memasangkan Jokowi dengan Hatta di pemilihan mendatang.


Sumber :
okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar