Jumat, 19 Juli 2013

Jokowi Didesak Percepat Realisasi Monorel

Gerakan Pemuda (GP) Anshor DKI Jakarta mendesak Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mempercepat pembangunan monorel. Pasalnya kemacetan di Jakarta sudah semakin parah.
"Mendorong Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah DKI Jakarta agar bahu-membahu bersama semua pihak demi terciptanya monorel sebagai solusi dalam menjawab tantangan kemacetan di Jakarta," ujar Pimpinan Wilayah GP Ansor DKI Jakarta, Abdul Azis, dalam rilisnya, Kamis (18/7/2013).
Kemacetan merupakan masalah utama yang harus diprioritaskan. Ancaman grid lock (macet total-red) bukan tidak mungkin bisa saja terjadi.
Ia meyakini sebagai tranportasi publik, monorel dapat mengatasi problem kemacetan di DKI Jakarta. Meski begitu ia merasa ada pihak–pihak yang menciptakan hambatan-hambatan dan menganggu proses pembangunan sistem transportasi ini.
"Pembentukan Pansus Monorel, yang tidak memiliki dasar pemikiran yang jelas dan diduga kuat untuk sekadar 'akal-akalan' mengambil keuntungan pribadi atau kelompok semata," imbuhnya.
Abdul mengatakan pihaknya mendukung penuh percepatan program pembangunan monorel oleh mantan wali kota Solo tersebut.
"Untuk kepentingan penyediaan layanan transportasi kepada publik dan sebagai salah satu solusi dalam mengatasi kemacetan di Jakarta yang sudah sangat mengkhawatirkan," tegasnya.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar