Senin, 15 Juli 2013

Jokowi Resmikan Dimulainya Pembangunan Rusunawa Bagi Warga Waduk Pluit

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan lokasi pembangunan rumah susun sewa Muara Baru di Penjaringan, Jakarta Utara. Rusun baru itu diperuntukkan bagi warga yang dipindahkan dari lahan Waduk Pluit.
Jokowi tiba pukul 14.30 WIB, Senin (15/7/2013), bersama Walikota Jakarta Utara, Bambang, Plh Sekda Provinsi DKI Wiryatmoko dan Kepalda Dinas Perumahan DKI Jakarta, Yonathan Pasodung. Mereka
"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pembangunan Rusunawa Muara Baru, kita mulai," ujar Jokowi sambil memencet tombol sirene sebagai tanda awal pembangunan.
Seketika, mesin penghentak pancang langsung menghunuskan tiang pancang ke dalam perut bumi di lokasi yang tak jauh dari Waduk Pluit ini.
Rencananya ada 8 blok yang akan dibangun di lahan seluas 3,3 hektar tersebut. Pembangunan akan dilakukan oleh PT Kapuk Niaga Indah dan PT Jaladri Kartika Pakci. Nantinya Rusunawa ini diperuntukkan bagi warga yang terkena dampak penataan Waduk Pluit.
"Pembangunan tersebut dilakukan sebagai bentuk kerjasama dan perjanjian antara PT Kapuk Naga Indah dan PT Jaladri Kartika Pakci dengan Pemprov D0I Jakarta," ujar Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta, Yonathan Pasodung.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar