Senin, 15 Juli 2013

Harga Melambung, Jokowi Gelar Pasar Murah

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) merealisasikan pasar murah selama bulan Ramadan. Pasar murah ini diharapkan sebagai salah satu upaya untuk menekan kebutuhan harga bahan pokok yang terus melambung. Sehingga perekonomian masyarakat sedikit terbantu.
"Iya pasar murah dan operasi pasar mulai Minggu ini," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Senin (15/7/2013).
Jokowi menambahkan, pasar murah dan operasi pasar tidak harus digelar di setiap kecamatan.
"Ya di tempat-tempat yang diperlukan, gak harus di kecamatan seperti itu, di tempat-tempat yang memang diperlukan dilakukan," terang Jokowi.
Secara terpisah, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta, Ratnaningsih berharap dengan adanya pasar murah ini bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sembako.
Menurutnya, dua lokasi pasar rakyat telah diadakan pekan lalu yakni pada 23-24 Juni di Kelurahan Kalisari dan pada 25-26 Juni di Kelurahan Pegangsan. Sementara pada saat puasa akan ada delapan titik lagi yang diadakan pasar murah, yakni pada 10-11 Juli di Kelurahan Kebon Kosong, 10-11 Juli di Pegadungan, 15-16 Juli di Kelurahan Rawabunga, 20-21 Juli di Kelurahan Kalianyar, 23-24 Juli di Jakarta Selatan (lokasi masih tentatif), 25-26 Juli Kecamatan Kebayoran Lama, 24-25 Juli di Kelurahan Warakas, dan 24-25 Juli di Petojo Selatan.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar