Senin, 15 Juli 2013

Ingin Kejelasan Kampung Deret, Warga Petogogan Ingin Jokowi Datang

Warga RW 05, Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menginginkan agar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) segera datang lagi ke kawasan pemukiman tersebut. Mereka ingin menanyakan kejelasan realisasi kampung deret di tempat itu.
"Harapan kita sih pengin Jokowi ke sini lagi soalnya sampai sekarang kan belum mulai-mulai juga nih," kata salah seorang warga, Sunarto (59), Senin (15/7/2013).
Pendapat serupa juga disampaikan oleh Mintarsih (52). Dia berharap kehadiran Jokowi itu dapat memberikan kejelasan mengenai kapan rumah mereka akan dibongkar dan di mana nantinya warga akan direlokasi hingga kampung tersebut selesai dibenahi.
"Aku cuma dengar-dengar, katanya habis Lebaran, tapi tanya Pak RT, Pak RT-nya saja enggak tahu katanya," ujarnya.
Pembangunan kampung deret di Kelurahan Petogogan akan dilakukan di dua RW, yaitu RW 03 dan RW 05. Dua RW tersebut merupakan kawasan kumuh yang telah didata untuk ditata menjadi kampung hijau dengan infrastruktur tertata.
Menurut pengamatan, belum ada tanda-tanda akan ada pembangunan di kawasan tersebut. Kawasan yang rencananya akan dibangun kampung deret masih berbentuk permukiman padat penduduk kumuh dengan akses jalan yang sempit.
Kelurahan Petogogan merupakan salah satu kawasan kumuh yang akan direnovasi menjadi kampung deret. Dalam kunjungannya pada 3 Mei silam, Jokowi mengatakan bahwa 262 kepala keluarga atau sekitar 900 warga di Petogogan telah setuju untuk mengubah kampung tersebut menjadi kampung hijau dengan infrastruktur tertata.


Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar