Senin, 15 Juli 2013

Jokowi : Kenaikan Harga Jelang Lebaran itu Biasa

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menilai, kenaikan harga sejumlah barang kebutuhan pokok selama bulan Ramadan dan jelang hari raya Idul Fitri merupakan hal yang biasa.
Karena itu, menurut Jokowi, yang terpenting adalah pemprov memiliki program ampuh untuk menangani persoalan tersebut, yakni membantu menormalisasi harga barang.
"Kenaikan harga itu sudah biasa. Yang penting, respons pemprovnya tepat atau tidak. Nanti kami akan mengadakan pasar rakyat dan operasi pasar buat menormalisasi kenaikan harga barang itu," ujar Gubernur Jokowi seusai rapat forkompinda, di Balai Kota Jakarta, Senin (15/07/2013).
Sementara Kepala Dinas UKM dan MP Jakarta Ratnaningsih mengungkapkan, harga sejumlah barang kebutuhan pokok sampai kekinian masih bertahan tinggi. "Harga paling tinggi adalah harga daging sapi, yakni Rp 101 ribu per kilogram," imbuhnya.
Selain daging sapi, sambung Ratna, harga telor, dan daging ayam ras juga masih bertahan tinggi. "Harga telor mencapai Rp 21 ribu per kilo, sedangkan daging ayam Rp 36 ribu. Karena itu, kami akan menggelar pasar rakyat di 10 lokasi di 5 wilayah bulan ini," tandasnya.


Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar