Senin, 15 Juli 2013

Jokowi Minta Dinas PU Gencar Lobi Swasta Masalah CSR

Sejak menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) sering kali menyebut adanya kerja sama pemprov dan perusahaan swasta melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR). Dana itu itu dipakai untuk mengerjakan berbagai proyek di Jakarta.
Dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemprov DKI Jakarta ada satu dinas yang diharapkan Jokowi bisa melakukan lobi intensif pada perusahaan. Yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU) mengingat di dinas ini banyak sekali proyek yang bakal digarap ke depannya. Misalnya saja, untuk pengelolaan rumah pompa dan pintu air.
Instruksi itu tegas ditunjukkan Jokowi pada Dinas PU. Hal itu tertuang dalam surat yang didapat merdeka.com, Senin (15/7/2013), dengan nomor 51 tahun 2013 itu. Di surat itu secara khusus Jokowi memerintahkan kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk menjalin kerjasama pengendalian banjir dengan segenap perusahaan melalui dana CSR.
"Dinas PU agar memfasilitasi terselenggaranya kerjasama dan peran masyarakat swasta, melakukan monitoring dan evaluasi kerjasama melalui CSR, kepedulian, sumbangan masyarakat dan sponsorship," demikian isi tulisan surat Jokowi tertanggal 20 Mei 2013.
Tapi hingga kini, belum ada dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari sejumlah perusahaan-perusahaan yang dilaporkan ke badan keuangan. Jokowi juga tak pernah menyinggung soal bantuan yang masuk dan dipergunakan untuk apa saja.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar