Jumat, 28 Juni 2013

Syafii Maarif: Jokowi The Most Popular Leader

Mantan Ketum PP Muhammadiyah Syafii Maarif rupanya kesengsem dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Dia menyebut Jokowi sebagai the most popular leader. Apa alasannya?
"(Dia) Berangkat dari Solo, memimpin kota dengan 500 ribu penduduk, tapi bisa langsung memimpin DKI," kata Syafii dalam jumpa pers sebelum seminar kebangsaan 'Memimpin dengan Hati' di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Jl Kaliurang KM 14,5 Sleman, Jumat (28/6/2013).
Bagi Syafii, pencapaian Jokowi sangat dramatis. Dari kota kecil, lalu memimpin Ibukota. Tidak banyak atau malah tidak ada yang bisa melakukannya sejauh ini.
"Dia the most popular leader," sebut Syafii.
Jokowi yang ikut dalam jumpa pers tak berkomentar. Jokowi mau menjadi pembicara setelah ditelepon mantan Ketua MK Mahfud MD. Dia sempat tidak pede karena mengaku tidak bisa berteori.
Seminar dalam rangka HUT ke-70 UII ini diikuti sekitar 500 mahasiswa dan civitas akademika UII. Jokowi, Mahfud, dan Syafii mendapat sambutan meriah. Usai menyampaikan pengalaman sebagai wali kota dan gubernur, Jokowi langsung kembali ke Jakarta.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar