Jumat, 28 Juni 2013

Jokowi Sempat Tidak Pede Diajak Mahfud Bahas 'Memimpin dengan Hati'

Meski sudah terbiasa berbicara di depan umum, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sempat tidak pede saat diajak Mahfud MD menjadi pembicara seminar. Apa lagi temanya soal 'Memimpin dengan Hati'. Mengapa Jokowi tidak pede?
"Katanya, saya nggak biasa. Nggak bisa berteori," kata Mahfud menirukan ucapan Jokowi beberapa waktu lalu. Mahfud mengaku menelepon Jokowi secara langsung dan memintanya menjadi pembicara seminar di UII Yogyakarta.
Seminar 'Memimpin dengan Hati' di Auditorium Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Jl Kaliurang KM 14,5 Sleman, Jumat (28/6/2013). Selain Mahfud dan Jokowi, acara juga dihadiri mantan Ketum PP Muhammadiyah Syafii Maarif. Sebelum masuk ke ruang seminar, mereka menggelar jumpa pers.
"Terus saya bilang, Pak Jokowi nggak usah berteori. Bicara soal pengalaman saja. Kalau cuma teori, sudah banyak di seminar. Yang penting pelaksanaannya. Kita ingin bekerja," kata Mahfud yang juga Ketua IKA UII ini.
Jokowi yang mengenakan kemeja kebangsaannya, warna putih, hanya tersenyum saat Mahfud menyampaikan hal itu. Pun halnya dengan Syafii Maarif.
Saat ini, seminar dalam rangka HUT UII ke-70 ini tengah berlangsung. Sekitar 500 mahasiswa dan civitas akademika UII meramaikan acara tersebut.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar