Selasa, 18 Juni 2013

Jokowi siap rogoh APBD untuk Islamic Solidarity Games

Islamic Solidarity Games (ISG) yang sedianya dilangsungkan di Pekanbaru, Riau akan dipindahkan ke Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku jika dirinya belum mengetahui secara rinci perkembangan kesiapan jajarannya.
"Belum tahu perkembangannya sampai mana," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Selasa (18/6).
Namun demikian, Jokowi menegaskan jika pihaknya akan siap dan mem-backup untuk pelaksanaan olahraga multinasional yang melibatkan para atlet dari negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam itu.
"Kita diberi kepercayaan kepada pusat, jadi ini demi kepentingan nasional. Ya kalau perlu diperlukan APBD, nanti di (APBD) perubahan," jelas Jokowi.
Secara terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Ratiyono menegaskan jajarannya terus berkoordinasi dengan panitia pusat mengenai ISG ini.
"Lagi diurus, apakah nanti menggunakan APBN semua atau dengan bantuan APBD," jelas Rotiyono saat dihubungi.
Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menyambangi Balai Kota untuk bertemu Jokowi terkait pemindahan event ISG. Roy Suryo menjelaskan, awalnya, acara ISG direncanakan pada 6 hingga 17 Juni ini. Namun, karena masalah kesiapan fasilitas serta status Gubernur Riau Rusli Zainal yang menjadi tersangka membuat penyelenggaraan ISG akhirnya terpaksa diundur pada 22 September- 1 Oktober mendatang.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar