Selasa, 18 Juni 2013

Gelar Pesta Muda Mudi, Jokowi Tolak Disebut Tiru Ide Bang Ali

Perayaan HUT ke-486 Jakarta tahun ini akan dibuat sangat meriah. Sejumlah acara akan digelar dalam rangkaian acara Jakarta Night Festival pada 22 Juni 2013. Salah satunya pesta muda-mudi. Konsepnya mirip-mirip yang pernah dilakukan Ali Sadikin saat memimpin Jakarta.
"Di Monas dan Thamrin ada 8 panggung besar, ada yang kecil-kecil 8 juga," ujar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta, Selasa (18/6/2013).
Namun, Jokowi menampik jika konsep pesta muda-mudi ini menjiplak gagasan Bang Ali.
"Bukan, bukan, gini loh yang rakyat seneng, gembira akan kita adain. Nanti kalau gini, ini dulu siapa, ini juga beda. Semangat yang baik harus kita pakai," jelas Jokowi.
Menurut Mantan Wali Kota Solo itu, Jakarta Night Festival tanggal 22 Juni malam, konsepnya mirip dengan malam tahun baru. Pesta akan dilangsungkan di sepanjang Sudirman dan Thamrin.
Di awal tahun 1970-an, Ali Sadikin sengaja memasukkan agenda malam muda mudi itu dalam rangkaian event Pekan Raya Jakarta. Acara ini diselenggarakan di sepanjang Jalan MH Thamrin.
Berbagai persiapan pun dilakukan, mulai dari penataan ruang terbuka, pemasangan lampu warna dengan beragam bentuk bunga, hingga pengaturan lalu lintas. Ide Bang Ali ternyata disambut hangat oleh ribuan pasangan muda-mudi Jakarta waktu itu.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar