Selasa, 18 Juni 2013

Foto Jokowi, Adik Najib & Putri Anwar, Dijepret Putri Mahathir

Kekaguman terhadap sosok Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) bisa menjangkiti siapapun. Fenomena Jokowi yang sering dikenal dengan Jokowi Effect ternyata menyeberang lintas negara hingga ke negeri jiran, Malaysia.
Setelah sebelumnya beberapa politikus dan pejabat Malaysia menyatakan kekaguman dengan mantan Walikota Surakarta ini, kini hal serupa juga terjadi di Malaysia. Kolumnis Malaysia Karim Raslan menuliskan dalam kolomnya di The Star Online, Selasa (18/6/2013), banyak orang yang menunggu dengan sabar untuk bisa berfoto dengan sang gubernur. "Puluhan orang lainnya juga menjepret Jokowi dengan kamera dan smartphone," ceritanya.
Karim lantas bercerita, bagaimana dia menyimpan foto penting yang menggambarkan sebuah persahabatan antara Jokowi dan anak-anak tokoh politik utama di Malaysia. Foto itu diunggah Karim Raslan dalam akun twitternya menggambarkan Jokowi dengan tiga anggota dinasti politik penting di Malaysia.
Mereka adalah Datuk Seri Nazir Razak, putra mantan Perdana Menteri Tun Abdul Razak dan adik dari PM sekarang Najib Razak. Nazir Razak kini adalah bankir ternama dari CIMB Group. Sosok kedua yaitu Nurul Izzah Anwar, putri dari pemimpin oposisi Anwar Ibrahim yang juga anggota parlemen Malaysia. Tokoh ketiga adalah Marina Mahathir, putri sulung mantan Perdana Menteri Mahathir Muhammad.
"Ketiga teman saya yang merupakan anak dari para pemimpin senior Malaysia yaitu Datuk Seri Nazir Razak, Nurul Izzah Anwar, berdiri di samping Jokowi bersama seorang bankir Nazir. Foto ini diambil langsung oleh Datin Paduka Marina Mahathir," tulis Karim.
Foto yang mencerminkan persahabatan Indonesia-Malaysia tersebut diambil Karim saat dirinya diundang ke acara konser promosi Jakarta di Kuala Lumpur beberapa waktu lalu.
Sebelumnya, Jokowi memang bertolak ke Malaysia dalam promosi wisata Jakarta. Acara promosi tersebut menghadirkan diva Indonesia, Rosa dan juga Amy Search yang terkenal lewat lagu Isabellanya. "So, thanks, Pak Jokowi, for bringing us Malaysians all together for a great evening," tulis Karim.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar