Selasa, 18 Juni 2013

Bangku Taman Pesanan Jokowi Sudah Tiba dari Solo

Ratusan bangku taman yang dipesan Gubernur DKI Jakarta Jokowi Widodo sudah tiba di Balaikota Jakarta. Bangku-bangku itu dipesan langsung dari Solo, Jawa Tengah, dan akan dipasang di trotoar sepanjang Jalan Sudirman, Thamrin, hingga Medan Merdeka Barat.
"Ini dari Solo langsung. Berangkat dari sana Minggu sore, tiba di sini Senin malam," ujar Riyanto, salah seorang pekerja yang merakit bangku tersebut, Selasa (18/6/2013). Semalam, para pekerja mengecat dan merakit bangku-bangku tersebut.
Riyanto mengatakan, bangku-bangku tersebut dikirim secara bertahap. Sisanya akan dikirim pada Kamis (20/6/2013) lusa. "Soalnya berat kalau dikirim semua, satu bangku itu beratnya 81 kilogram. Kan bahannya bagus, besi cor, kayu jati, bautnya juga kuat," ujarnya.
Riyanto mengatakan, bangku taman tersebut merupakan pesanan dari Jokowi beberapa waktu lalu kepada UD Buana Jaya, salah satu perusahaan mebel di Solo. Pemilik mebel adalah rekan Jokowi saat menjadi Wali Kota Surakarta.
Di Solo, lanjut Riyanto, bangku taman serupa juga sudah tersebar di sejumlah taman dan trotoar kota. Namun, desain dan bentuknya sedikit berbeda dan ukurannya lebih besar. Salah satu lokasinya yakni di City Walk Jalan Slamet Riyadi. Warga Solo kerap menggunakannya sebagai pendukung aktivitas, seperti olahraga, istirahat usai jalan kaki dan lainnya.
Jokowi akan memasang 340 unit bangku taman di Jalan Sudirman hingga Jalan Medan Merdeka Barat. Ia mengatakan, dana untuk pemasangan ratusan bangku taman tersebut bukan bersumber dari APBD DKI, melainkan melalui program corporate social responsibility.


Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar