Selasa, 18 Juni 2013

Demokrat Dukung Rencana Jokowi Batasi Jam Kelab Malam

Demi memerangi narkoba, Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) akan memangkas jam operasional tempat hiburan di Jakarta. Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI, Jhony Wellas Poly mengatakan pihaknya mendukung kebijakan tersebut.
"Kami tentu saja mendukung apa yang dibuat oleh eksekutif karena itu hak prerogatif karena hanya melalui pergub. Kalau Pak Jokowi mau mengubah ya wajar-wajar saja," kata Jhony saat berbincang dengan detikcom, Selasa (18/6/2013).
Meski begitu, Jhony meminta Jokowi mengkaji apakah aturan itu bisa mengurangi peredaran dan penggunaan narkoba di Jakarta secara signifikan.
"Kita seharusnya melihat modus yang paling tepat dengan tidak megurangi pajak dari hiburan, tapi sasarannya tepat memberantas narkoba," ujar Jhony.
Menurutnya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan selain membatasi jam buka hiburan malam salah satunya dari sisi keimanan kepada Tuhan. Misalnya dengan menyalurkan dana hibah bantuan sosial kepada organisasi-organisasi pemuda dan religius.
"Misalnya meningkatkan keimanan lewat pengajian, rumah-rumah ibadah, itu diintensifkan. Justru kalau saya ingin dana hibah dikasih ke majlis taklim ke remaja masjid dan karang taruna," kata Jhony.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar