Selasa, 18 Juni 2013

Jokowi Optimis Jakarnaval Akan Menggelegar

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar karnaval besar-besaran yang diberi nama 'Jakarnaval' dalam rangka ulang tahun DKI Jakarta ke-486. Jokowi menyatakan, karnaval yang akan diselenggarakan pada 30 Juni itu akan berbeda dengan karnaval-karnaval di kota lain.
"Ini (karnaval) dibangun dari bawah, masyarakat terlibat, anak-anak terlibat, ada keaktifan di situ, kreatifitas dan inovasi. Bedanya itu, dulu datang sudah ada karnaval, kalau ini ada prosesnya, ada workshopnya anak-anak terlibat ada temanya," jelas Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Selasa (17/6/2013).
Menurut Jokowi, bahan-bahan yang akan digunakan dalam karnaval ramah lingkungan. Dia juga menegaskan akan terus mengangkat ciri khas budaya Jakarta, salah satunya adalah ondel-ondel.
"Ini (Ondel-ondel) tema pertama tahun ini, tahun depan bisa gambang kromong, tahun depan Tanjidor, macam-macam. Tematis jadi nggak ngebosenin. Angkat budaya Betawinya. Setiap tahun bisa saja yang nusantara," jelas Jokowi.
Jokowi mengakui, konsep acara karnaval itu telah direncanakan sejak enam bulan lalu. Jokowi ingin menggelar karnaval seperti di Brasil dan AS.
"Ya masa Rio bisa bikin sebuah karnaval yang terkenal, Pasadena bisa buat karnaval yang terkenal, Jakarta lebih dari bisa," kata Jokowi.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar