Kamis, 13 Juni 2013

Jokowi Perbaiki Tata Kelola Pemprov DKI Agar Menjadi Nomor Wahid

Tata kelola pemerintahan Pemprov DKI Jakarta dinilai menurun. Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berupaya untuk terus memperbaiki kinerja Pemprov DKI Jakarta.
"Perlu diperbaiki lagi supaya jadi nomor satu. Dalam manajemen orang selalu diperbarui, sistem dibenahi, dan diperbaiki. Seperti itu," kata Jokowi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Kamis (13/6/2013).
Termasuk langkah blusukan yang sering ia lakukan, menurutnya hal tersebut adalah upaya untuk mengenal medan. Sehingga pembenahan dapat dilakukan secara maksimal.
"Blusukan, itu untuk mengenal medan. Namanya sistem pemerintahan memang selalu ada," ujarnya.
Sementara itu, Wagub Basuki T Purnama mengatakan, indeks ini sangat membantu pengukuran pelayanan pemprov bagi masyarakat.
"Seharusnya dalam pemerintahan bisa seperti pedagang yang menyediakan banyak barang dan jasa," ujar Ahok saat membuka Seminar Hasil IGI.
Namun, Ahok mengakui jika Jakarta memang peringkatnya lebih kalah dari Jawa Timur. Diantaranya adalah permasalahan tanah, perizinan dan IMB. sehingga pihaknya pun perlu belajar banyak dari Surabaya.
"Orangnya juga perlu diperbaiki, tapi kita memang masih punya SDM yang bagus," katanya.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar