Kamis, 13 Juni 2013

Jokowi Akan Wawancara Calon Camat dan Lurah Secara Terbuka

Ujian kompetensi manajerial yang merupakan rangkaian proses seleksi terbuka atau lelang jabatan camat dan lurah telah diketahui hasilnya. Sebelum dilantik pada 21 Juni, semua calon camat dan lurah rencananya akan langsung diwawancarai oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).
Namun demikian, Jokowi mengaku jika dirinya belum membuka laporan yang ada di mejanya. Siapa saja yang lolos seleksi lelang jabatan dan siapa yang gugur ujian.
"Sudah tadi pagi. Belum saya buka," ujar Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Kamis (13/6/2013).
Saat wawancara dengan calon camat dan lurah, Jokowi tidak keberatan jika dilakukan secara terbuka. Dirinya berjanji tidak akan menutup-nutupi jika wawancara dengan calon camat dan lurah akan digelar.
"Belum (wawancara), wong buka saja belum, tapi sudah dilaporkan secara umum, artinya cukuplah. Tapi cukupnya seperti apa saya belum buka agenda selanjutnya. Nanti dilihat, sidangnya terbuka juga gak apa-apa," kata Jokowi.
Sebelumnya diberitakan, hasil uji kompetensi manajerial sistem seleksi terbuka atau lelang jabatan Camat dan Lurah telah diumumkan. Dari 287 peserta calon camat, sebanyak 153 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat atau sebesar 54 persen. Sedangkan 670 orang yang hadir untuk calon lurah, yang belum memenuhi syarat sebanyak 301 orang atau 45 persen.
"Sisa yang memenuhi syarat itu melebih kuota atau jumlah dari posisi camat yang ada. Sedangkan untuk posisi Lurah selebihnya memenuhi syarat," ujar Kombes Polisi Untung Leskono yang merupakan koordinator seleksi uji kompetensi manajerial di Balai Kota, Jakarta, Kamis (13/6/2013).
Menurut Untung, hasil yang dia umumkan merupakan hasil dari uji kompetensi manajerial. Dan Masih ada tindak lanjut pelaksanaan yang ada pada wilayah Pemprov.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar