Rabu, 08 Mei 2013

Soal Proyek JEDI, Jokowi Ingin Bertemu Menteri PU

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menegaskan bahwa dirinya akan bertemu dengan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) untuk membahas program penanganan banjir lewat sistem dredging atau Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI).
"Ya kita mau ketemu dengan pak menteri dulu karena dari kita emang ada ganjelan yang harus kita sampaikn juga," kata pria yang akrab disapa Jokowi kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2013).
Jokowi menjelaskan proyek pengerukan kali itu rencananya akan menggunakan dana pinjaman dari world bank atau bank dunia sebesar 1,2 triliun. Namun, karena proses administrasi yang berbelit maka, Jokowi mengusulkan memasukkan proyek itu dalam APBD DKI Jakarta.
"Kita ini kan masih bicarakan pelaksanaan. Ya artinya administrasi, pelaksanaan lapangannya, ya jangan semuanya didikte. Lah itu aja lah intinya. Untuk anggaran nanti bisa dimasukkan ke dalam anggaran perubahan," kata Jokowi.
Kemudian, mantan Wali Kota Surakarta itu menambahkan bahwa untuk memasukkan program pengerukan waduk serta sungai tersebut diharuskan mendapat persetujuan dari pihak legislatif, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.
"Budgeting ada di Dewan, ditanya dulu. Saya juga sebenarnya capek dengan aturan yang begini," katanya.


Sumber :
jakarta.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar