Senin, 20 Mei 2013

Jokowi Janji Desak Pengembang Selesaikan Rusun 6 Bulan Ke Depan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) janji memberikan kompensasi unit rusun sebagai rumah tinggal warga menjadi korban penggusuran. Dia akan mendesak pengembang segera merampungkan proyek-proyek itu.
"Ya kira-kira 6 bulan ini lah kita sudah mulai pembangunan," kata Jokowi kepada wartawan di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (20/5/2013).
Menurut Jokowi, rusun-rusun ini dapat menampung ratusan warga. Dia berharap proyek itu tuntas tepat waktu.
"Ya sebanyak-banyaknya warga yang harus kita tampung. Kita punya 680 kewajiban pengembang yang harus dilaksanakan. Dan itu yang harus kita kejar," ujarnya.
Sejalan dengan proyek pembangunan rusun, lanjut Jokowi, pihaknya terus melakukan pengerukan waduk agar saat musim hujan pendatang bisa mulai difungsikan. "Pengerukannya akan terus dilakukan dan akan banyak alat masuk ke sini untuk keruk, keruk, keruk. Tapi bukan menggusur, jangan salah lagi, ini mengeruk waduk," imbuh Jokowi.
"Karena nanti pada bulan Desember begitu ada air yang dari cideng, yg dari ciliwung, semuanya akan masuk ke waduk ini. Kalo nggak siap lagi, banjir lagi kita," lanjutnya.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar