Kamis, 04 April 2013

PDIP Pastikan Jokowi Tak Akan Menyeberang

Kendati belum memutuskan akan memberikan tiket calon presiden kepada Gubernur DKI Jakarta Joko WIdodo (Jokowi), namun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yakin Jokowi tak akan menyebrang.

"Jokowi adalah seorang kader yang logis dan loyal," kata Ketua DPP PDIP, Maruarar Sirait, di Gedung MNC, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis 4/4/2013).

Maruarar menuturkan soal survei presiden untuk pertama kali, ada dua kader PDIP yaitu Megawati Soekarno Putri dan jokowi yang berada di tiga besar. Ini membuktikan SDM PDIP diapresiasi publik.

"Kita belum membicarakan soal siapa (dicalonkan menjadi presiden), saya pikir ini fase kepada jokowi telah merebut hati rakyat untuk mengentaskan isu macet. Kita tau rakyat Jakarta sangat kritis jadi sangat penting satu tahun ini, ada perubahan sektor-sektor strategis di sektor Jakarta. Ini harus bisa dijawab dengan bukti-bukti konkret kita senang Jokowi fokus melayani masyarakat Jakarta" ungkapnya.

Saat ini, lanjut Maruarar, tantangan untuk membuktikan di tangan dia (Jokowi) ada perubahan. Perubahan itu harus dirasakan publik Jakarta, seperti program KJS dan KJP yang harus diperbaiki. Selain itu ada juga macet dan banjir serta tantangan yang sterategis.

"Jokowi saya rasa tentu melayani rakyat Jakarta diminta untuk membantu di daerah pada saat libur, tetap prioritas dia di masyarakat," terangnya.

Sebelumnya nama Jokowi kembali menjadi tokoh yang paling diunggulkan untuk menjadi Presiden pada Pilpres 2014 mendatang. Hasil survei Publica Research and Consulting, Jokowi berada di urutan pertama dengan perolehan 16 persen suara. Di bawahnya bertengger nama Prabowo Subianto dengan poin 7,9 persen.

Di urutan selanjutnya ada nama Mahfud MD dengan 4 persen pemilih dan Jusuf Kalla dengan 2,3 persen. Sedangkan nama Dahlan Iskan, Abu Rizal Bakrie dan Megawati hanya dipilih oleh 1 persen responden.


Sumber :
news.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar