Kamis, 04 April 2013

Kasatpol PP DKI Bersyukur Pekerjaannya Diperingan oleh Jokowi

Hari ini Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso diajak makan siang sambil berkeliling melihat kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat yang biasa dipenuhi oleh Pedagang Kaki Lima oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Seusai meninjau, Kukuh mengatakan pihaknya juga akan mengikuti cara Joko Widodo yang turun langsung berkomunikasi dengan warga, sehingga ketika melakukan relokasi warga sudah memahami karena kedekatan itu.

"Ya insya Allah nanti saya juga akan blusukan seperti pak Gubernur," ucap Kukuh di Balai Kota, Jakarta, Kamis (4/4/2013).

Melihat kompleksitas persoalan yang bersentuhan dengan tugas Satpol PP, Kukuh mengaku tidak khawatir. Ia juga bersyukur sebab setengah dari pekerjaannya melakukan relokasi warga sudah dikerjakan oleh Gubernur.

"Setengah pekerjaan Satpol PP itu sudah dilakukan oleh Pak Gubernur. Karena itu kami akan mencontoh cara beliau. Seperti relokasi warga waduk Pluit yang tidak ada kericuhan," tutur Kukuh.

Kukuh baru bertugas terhitung sejak dilantik pada hari Rabu (3/4/2013) kemarin. Ia menggantikan posisi Effendi Anas yang telah memasuki masa pensiun. Baru menjadi Kepala Satpol PP, dirinya sudah menerima tugas dari Joko Widodo untuk menertibkan spanduk liar dan mengerahkan aparatnya di lokasi publik yang tergolong rawan.

Sumber :
jakarta.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar