Kamis, 04 April 2013

HUT Jakarta, Jokowi kembali adakan pesta rakyat

Meski masih beberapa bulan lagi, Jokowi sudah mengumpulkan anak buahnya untuk merapatkan persiapan acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 486 Jakarta. Kegiatan perayaan tahun ini, akan dimulai sejak tanggal 2 Juni hingga 3 Juli 2013 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Arie Budiman, mengatakan ada sekitar 17 kegiatan utama dalam rangkaian memperingati HUT tersebut.

"Oh iya panitia HUT, kita sih saksi ahli aja. Ada 17 kegiatan utama di rangkaian itu," ujar Arie di Kantor Balai Kota, Jakarta, Kamis (4/4).

Rencananya, fokus utama kegiatan perayaan ulang tahun akan difokuskan di wilayah Jakarta Utara. Dengan begitu tidak hanya menetap di sekitar Jakarta Pusat, seperti Kemayoran.

"Kalau enggak salah nanti di sekitar Pantai Indah Kapuk (PIK) gitu ya. Itu 2 Juni dan di hari yang sama, para wali kota lah di lima wilayah ikut mencanangkan," jelas Arie.

Adapun 17 acara utama untuk memeriahkan HUT Jakarta ke-486 seperti Pekan Raya Jakarta (PRJ), Jakarta Great Sale, Jakarta Karnaval, sandiwara musikal, dan ada pula acara car free night seperti Jakarta Night Festival.

"Jadi ada happening art. Pak gubernur menghendaki ini menjadi pesta masyarakat Jakarta lah. Memang yang diharapkan tentu hiburan-hiburan itu akan menurunkan tensi masyarakat. Selain memang mereka tentu membutuhkan hiburan. Secara psikologis itu mendorong masyarakat menghargai budayanya sendiri," terangnya.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar