Kamis, 04 April 2013

Jokowi minta gelanggang remaja baru berornamen Betawi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan merehab fasilitas olahraga dan pemuda yang pada umumnya sudah berusia tua. Sedikitnya ada 44 gelanggang remaja di tingkat kecamatan di Jakarta akan direhab total.

Kepala Disorda DKI Jakarta Ratiyono menjelaskan, rencana rehab total gelanggang remaja akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahun 2013 ini, akan ada enam gelanggang remaja yang akan direhab total.

"Yaitu Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Gelanggang Remaja Kecamatan Kelapa Gading, Gelanggang Remaja Kecamatan Ciracas, Gelanggang Remaja Kecamatan Tanah Abang, Gelanggang Remaja Kecamatan Tambora dan Gelanggang Remaja Kecamatan Koja," jelas Ratiyono di Kantor Balai Kota, Jakarta, Kamis (4/4).

Ratiyono menambahkan, di tahun ini, pihaknya juga akan melaksanakan beberapa pembangunan sarana dan prasarana baru olahraga yang sudah tua.

"Fasilitas olahraga kita itu usianya sudah lama sekali, sudah tua. Pesannya gubernur, gelanggang olahraganya jangan direhab kecil-kecil, nanti tidak kelihatan. Harus dirombak dan direhab total saja," tambahnya.

Di dalam rehab total gelanggang remaja, menurut Ratiyono, Jokowi menginginkan konsep bangunan berornamen betawi yang menunjukkan kekhasan Jakarta.

"Khas Pemprov DKI ya warna bangunannya jangan yang terlalu meriah, tetapi harus soft atau lembut. Tidak hanya itu, harus dibangun pagar yang hijau. Artinya harus ada tanaman hidupnya sehingga kelihatan segar, hidup dan hijau. Baik dilengkapi tanaman merambat atau tanaman dalam pot," terang Ratiyono.

"Setiap bangunan gelanggang remaja, lantai dasarnya kita bangun ruang semacam auditorium. Ini dapat digunakan untuk kegiatan seni, budaya atau pameran karya ilmiah. Sedangkan lantai dua kita bangun lapangan olahraga, di sana remaja atau warga dapat menikmati fasilitas olahraga yang telah disediakan secara gratis," tandasnya.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar