Kamis, 04 April 2013

Jokowi: Satpol PP Jangan Cuma Duduk di Kecamatan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memerintahkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI yang baru, Kukuh Hadi Santoso, dan Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI yang juga baru, Widyo Dwiyono Budi, untuk bergerak cepat.

Untuk Widyo, Jokowi memerintahkan Dinas segera membangun sejumlah taman. "Segera mulai. Persoalan utama taman itu kesulitan merawat," kata dia, Rabu, 3 Maret 2013.

Pesan yang hampir sama ditujukan kepada Kukuh Hadi untuk menjaga ruang terbuka hijau. Dalam pengamatan Jokowi, ada banyak spanduk dan poster liar yang menempel di sudut-sudut Jakarta. "Kok, bisa ada spanduk melintang dari pohon ke pohon. Tertibkan itu dan jangan takut," ucapnya.

Dengan 7.000 personel, Jokowi mengharapkan Satpol PP bisa memberikan kenyamanan kepada warga di tempat-tempat keramaian, seperti terminal atau ruang terbuka hijau. Mantan Wali Kota Solo ini juga meminta kepada petugas Satpol PP agar berkeliling wilayah dan tidak tinggal diam. "Jangan duduk-duduk saja di kantor lurah atau camat, tapi keliling," ujarnya. (Baca: Jokowi: Satpol PP Jangan 'Bak-buk-bak-buk')

Sebelum melantik kedua pejabat, Jokowi sempat berkeliling di sejumlah ruas jalan Jakarta. Jokowi sempat melihat-lihat taman kecil yang berada di depan stasiun TVRI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Ia juga melihat berputar-putar di kawasan Monas tanpa turun dari kendaraan dinasnya.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melantik Kukuh Hadi Santoso sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI dan Widyo Dwiyono Budi sebagai Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI, Rabu, 3 April 2013. Sebelumnya, Sylviana Murni ditunjuk sebagai pelaksana tugas Kepala Satpol PP menggantikan Effendi Anas, yang sudah memasuki masa pensiun, 22 Februari 2013 lalu. (Baca: Sylviana Murni Jadi Kepala Satpol PP DKI)

Sebelum diangkat menjadi Kadis Pertamanan, Widyo menjabat sebagai Kepala Biro Sarana dan Prasarana, sedangkan Kepala Satpol PP Kukuh sebelumnya menempati posisi Kepala Biro Umum.


Sumber :
www.tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar