Jumat, 05 April 2013

Pagi ini, Jokowi sambangi Markas Kopassus Cijantung

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) pagi ini dijadwalkan akan mendatangi Markas Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur. Jokowi yang dijadwalkan tiba pukul 08.00 WIB itu akan bertemu dengan Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo.

Keduanya kemudian akan melakukan kerja bakti membersihkan kali Ciliwung. Hal itu dilakukan sebagai dukungan Kopassus kepada Jokowi untuk mengatasi banjir di Ibu Kota.

"Pak Gubernur bersama Danjen juga akan menyusuri sungai Ciliwung untuk kegiatan bersih- bersih kali Ciliwung dan mendengar paparan dari Wakil Asisten Intelijen (Wasintel) Kopassus," ujar Kepala Penerangan Kopassus, Mayor (Inf) Achmad Munir, Kepada wartawan, Jumat, (5/4).

Jokowi bersama dengan Mayjen TNI Agus Sutomo juga akan berkeliling area kompleks Markas Kopassus dan meninjau lokasi Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) yang dikelola oleh para prajurit Kopassus.

Selain bersih-bersih kali, Jokowi juga akan melakukan ramah tamah dengan petinggi pasukan elite angkatan darat ini. Kunjungan Jokowi ke Markas Kopassus ini merupakan kali pertama sejak mantan wali kota Solo itu menjabat sebagai orang nomor satu di DKI.

"Beliau akan silaturahmi dengan Danjen Kopassus dan akan ada acara foto bersama bersama Danjen dan petinggi di Kopassus," terangnya.


Sumber :
merdeka.com

Berita Serupa :
- jakarta.tribunnews.com : "Jokowi Blusukan ke Markas Kopassus"
- jakarta.tribun.news.com : "Kopassus dan Jokowi akan Bersihkan Ciliwung" 
- megapolitan.kompas.com : "Jokowi dan Kopassus Akan Bersihkan Sungai Ciliwung"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar