Jumat, 05 April 2013

Jokowi jamin partai tak akan intervensi lelang jabatan camat

Proses pendaftaran lelang jabatan camat dan lurah bakal dibuka 3 hari lagi. Seleksi terbuka ini akan menggunakan sistem online dan dimulai 8 April hingga 22 April 2013.

Walaupun penutupan pendaftaran calon legislatif juga berakhir pada 22 April, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjamin tidak ada intervensi partai dalam proses lelang tersebut.

"Ini gini loh, ini kan promosi dan seleksi terbuka. Apa mau tertutup lagi? Kalau mau tertutup lagi bisa intervensi lagi," kata Jokowi di Kantor Balai Kota, Jakarta, Jumat (5/4).

Perlu diingat, untuk menjadi anggota legislatif wilayah Jakarta 2014 mendatang, tentunya posisi camat dan lurah amat strategis untuk mendongkrak perolehan suara. Dan bukan tidak mungkin semua partai yang ada juga mulai memetakan calon camat dan lurah.

"Ini kan kita buka masa pertanyaanya kaya gitu, enggak sambung pertanyaannya. Ya apa hubungannya? Kalau itu lurah dan camat yang anu itu baru bisa," kata Jokowi.

Saat ditanya kembali dan untuk mempertegas apakah ada jaminan jika lelang jabatan ini bebas intervensi, Jokowi berkilah.

"Lah jaminan gimana, kalau seperti yang kemarin, saya yang nentukan bisa, saya pilih ini, saya pilih ini, kan terbuka kaya gini, gimana sih," kilah Jokowi.


Sumber :
news.detik.com

Berita Serupa :
- merdeka.com : "Jokowi jamin tak ada lurah atau camat titipan"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar