Jumat, 05 April 2013

Bikin bantaran Kali Ciliwung hijau, Jokowi gandeng Kopassus

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengacungi jempol kegiatan yang dilakukan Kopassus terkait pembersihan Kali Ciliwung dan mengolah sampah menjadi bahan yang bermanfaat. Kedepannya, Jokowi akan bekerja sama bersama Kopassus dalam mengolah sampah terutama masalah penghijauan di pinggiran sungai.

"Selain diundang Danjen (Kopassus) kita ingin lihat kegiatan di sini, sangat bagus untuk percontohan. Kita kerjasamalah dengan Kopassus, diperbaiki dikoreksi terus bisa diterapkan di tempat lain masalah sampah. Masalah penghijauan, terutama di pinggir sungai, kita naik perahu karet, keliatan sekali. Kanan kiri Ciliwung hijaunya seperti itu," kata Jokowi usai meninjau Kali Ciliwung dengan perahu karet, di Cijantung, Jakarta Timur, (5/4).

Jokowi ingin ke depan Jakarta kanan kiri sungai harus hijau agar bisa dijadikan ekowisata. Selain itu, Jokowi mengatakan warga Jakarta juga harus punya kegiatan karya bakti.

"Kita minta kerjasama bantuan dari Kopassus dari yang lain, Kostrad, Kodam. Minggu depan akan kita mulai. Kita mau cepet-cepet lah selesaikan masalah di Jakarta," ungkap Jokowi.

Jokowi menambahkan, kegiatan ini akan diatur dengan Dinas Kebersihan diterapkan di kelurahan dan kecamatan lain. "Meng-copy agar ditiru masyarakat lain gampang. Bawa masyarakat ke sini melihat," tambah Jokowi.

Hari ini Jokowi didampingi Mayjen Kopassus, Agus Sutomo beserta rombongan mengunjungi tempat pengolahan sampah terpadu Kopassus di Cijantung. Setelah itu dilanjutkan dengan menyisir Kali Ciliwung menggunakan perahu karet.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar