Jumat, 05 April 2013

Jokowi & Danjen Kopassus Berperahu Karet di Kali Ciliwung

Usai pertemuan tertutup, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo kompak menuju Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) dan Kali Ciliwung. Mereka naik kendaraan taktis Kopassus.

Jokowi dan Agus menggunakan menggunakan kendaraan taktis jenis flyer. Kendaraan Kopassus itu bergerak dari Gedung Sarwo Edhie Wibowo di Mako Kopassus, Cijantung menuju lokasi tujuan, Jumat (5/4/2013).

Jokowi mengenakan kemeja andalan warna putih dan menggunakan topi komando Kopassus warna hitam bertuliskan 'komando'. Sedangkan Agus terbalut baju loreng warna hijau lengkap dengan baret merah.

Keduanya duduk berdampingan membelah markas Kopassus nan rindang. Jokowi dan Agus berbincang sangat akrab.

Tiba-tiba mobil taktis berhenti di tengah perjalanan. Mobil itu hanya berhenti sejenak dan kemudian melanjutkan perjalanan lagi.

Setelah berjalan 10 meter, mobil warna hitam yang terbuka itu mogok lagi. Agus akhirnya mengajak Jokowi ganti mobil. Mereka lalu naik naik Toyota Land Cruiser V8 warna hijau dan merah khas TNI.

Setibanya di Kompleks Rumah Prajurit Kopassus, Jokowi dan Agus disambut siswa siswi mulai TK hingga SMA. Anak-anak terlihat ceria menyambut Jokowi dan Agus. Mereka berbaris berjejer rapih.

Pria asli Solo itu selanjutnya bergegas meninjau TPST yang lokasinya di RW 4 kompleks dan bersebelahan dengan Kali Ciliwung.

Selanjutnya, Jokowi dan Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo naik perahu karet menyusuri Kali Ciliwung. Mereka 'rapat kecil' di atas perahu.

Jokowi yang berkemaja putih mengenakan pelampung warna oranye naik ke perahu karet untuk berkeliling meninjau kondisi Kali Ciliwung, Jakarta Timur, Jumat (5/4/2013). Sedangkan Agus berbaju loreng dan berbaret merah.

Kali Ciliwung terlihat bersih dari gunungan sampah. Perahu karet yang ditumpangi orang nomor satu di Jakarta itu menerjang jeram-jeram kecil.

Jokowi dan Agus terlihat berbincang serius bagaikan 'rapat kecil' membahas kondisi kali yang kerap menjadi sumber banjir ini.

Cuaca sangat cerah mengiringi perjalanan mereka. Jokowi dan Agus meninjau Kali Ciliwung selama 15 menit.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar