Jumat, 05 April 2013

Ini Tanggapan Jokowi Soal Kasus LP Sleman

Sambil didampingi Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara seputar penyerangan LP Cebongan, Sleman, Yogyakarta, oleh 11 oknum Kopassus. Jokowi menyisipkan wejangan.

"Coba tanya ke Pak Jokowi. Tanya tanggapan dari tokoh nasional gimana," kata Agus usai dicecar wartawan soal kasus LP Cebongan, Sleman, DIY usai meninjau Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) dan Kali Ciliwung di Lapangan Tembak Rama Shinta, Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (5/4/2013).

Jokowi yang berada di samping Agus langsung memberikan komentar.

"Saya hanya ingin menyampaikan sedikit. Bahwa Kopassus adalah aset negara, milik masyarakat, milik rakyat sehingga kita semua berkewajiban untuk memelihara.

Jokowi meminta Kopassus tidak diganggu. "Jangan sampai ada yang ganggu-ganggu sehingga membuahkan persepsi yang tidak baik kepada Kopassus. Ini aset negara yang luar biasa," ujar Jokowi
dengan mimik wajah serius. Agus juga ikut menyimak dengan seksama komentar Jokowi.

Sarjana Kehutanan UGM ini bangga dengan sikap ksatria oknum Kopassus yang berani mengakui kesalahannya.

"Ya sangat bagus. Tetapi mungkin yang juga belum diketahui bahwa Kopassus masuk 3 besar satuan komando khusus yang ada di dunia. Jadi ini aset negara 3 besar di dunia. Kita harus bangga," kata Jokowi.

TNI AD menyatakan 11 oknum Kopassus yang terlibat dalam penyerangan. Mereka bergerak spontan karena melihat rekan mereka dianiaya dan dibunuh.

TNI AD meminta semua pihak menyerahkan penanganan kasus penyerangan LP Cebongan, Sleman, Yogyakarta kepada TNI. Dijamin, penuntasan kasus ini akan dilakukan secara transparan.


Sumber :
news.detik.com

Berita Serupa :
- megapolitan.kompas.com : "Jokowi: Kopassus Harus Kita Jaga" 
- metro.news.viva.co.id : "Jokowi: Kopassus Aset Negara, Jangan Diganggu"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar