Jumat, 05 April 2013

Jokowi: Curang Gimana?

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yakin bahwa pelaksanaan lelang jabatan tidak akan terjadi kecurangan. Sebab, pelaksanaan ini menggandeng sejumlah pihak yang berkompeten.

"Curang bagaimana? Wong tim nya tuh isinya komplit, mulai dari akademisi, praktisi, dari badan kepegawaian ada, dari Mabes Polri juga ada," ujar Joko Widodo, Jumat (5/4/2013).

Dengan menggandeng sejumlah lembaga tersebut, bisa dikatakan satu sama lain saling memantau kinerja masing-masing untuk pelaksanaan lelang jabatan lurah-camat di DKI Jakarta ini.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Jokowi ini mengatakan pelaksanaan lelang jabatan lurah camat ini akan dilaksanakan dalam dua tahap.

"Yang diisi itu yang kosong-kosong dulu. Yang kedua, baru ke yang sekarang (proses yang sedang berlangsung). Seleksinya memang dibarengi," kata mantan Walikota Surakarta ini.

Jokowi juga berharap, dengan lelang jabatan ini akan melahirkan pemimpin di tingkat lurah camat yang memiliki integritas dan berkompeten dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat.

"Saya hanya ingin memastikan bahwa seleksi dan promosi terbuka dengan lelang jabatan ini kita mendapatkan orang-orang yang punya kemampuan, kompetensi, punya semanagat untuk melayani," kata Jokowi.


Sumber :
jakarta.tribunnews.com

Berita Serupa :
- sindonews.com : "Jokowi pede lelang jabatan berlangsung jujur"
- megapolitan.kompas.com : "Jokowi: (Lelang Jabatan) Dicurangi Bagaimana?" 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar