Rabu, 10 April 2013

Jokowi Unjuk Kemampuan Membatik

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berkunjung ke SMK Negeri 27 Jakarta, Rabu (10/4/2013). Dia sengaja datang untuk memenuhi undangan dalam dialog interaktif bersama para pelajar di aula sekolah itu. Tema dialog,  Penanggulangan Perkelahian Pelajar.
Dengan mengenakan setelan jas lengkap dengan dasinya, pria yang akrab disapa Jokowi itu tiba di lokasi sekitar pukul 09.40 WIB. Setibanya di sana, dia langsung disambut oleh Wali Kota Jakarta Pusat Saefullah, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto, dan Kepala SMK Negeri 27 Sudiyono.
Sebelum memasuki ruang acara, Jokowi menyempatkan diri menilik beberapa stan hasil kreativitas siswa dari sejumlah sekolah yang dipajang berjajar di halaman SMK Negeri 27. Beberapa stan yang menjadi perhatiaannya adalah kerajinan batik milik SMK Negeri 58 Jakarta. Tanpa sungkan, Jokowi langsung mencoba memberi warna pada salah satu motif bunga di sehelai kain setelah ditawari.
Awalnya, Jokowi diminta membubuhkan tanda tangan di sehelai kain yang telah disediakan. Namun karena sulit, akhirnya dia hanya memberi warna pada sebuah motif bergambar bunga. "Ini Pak, tolong ditandatangani," kata seorang guru SMK Negeri 58 yang menjaga stan.
Acara itu digelar sebagai wujud semangat siswa menghindari perkelahian pelajar serta memerangi narkoba. Peserta dialog berasal dari beberapa sekolah di Jakarta. Hadir juga presenter kondang, Dik Doank yang membantu jalannya kegiatan dialog.


Sumber :
megapolitan.kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar