Rabu, 10 April 2013

Jokowi Siap Bantu Ekstra Kurikuler Siswa Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan akan memberikan bantuan kepada siswa-siswi yang memiliki kegiatan ekstra kurikuler atau dil uar jam belajar sekolah dalam rangka mempererat pesatuan sesama pelajar untuk menghilangkan tradisi tawuran.

"Saya akan bantu beri kegiatan apa pun," ujar Joko Widodo usai menghadiri dialog bersama ratusan siswa dari setiap perwakilan sekolah se-DKI Jakarta yang digelar di Aula SMK Negeri 27, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2013).

Menurut Joko Widodo, siswa perlu menyadari rasa persaudaraan antarsesama siswa dari berbagai sekolah.

Selain itu, pria yang akrab disapa Jokowi ini menambahkan bahwa energi siswa yang pada umurnya sangat besar, perlu disalurkan ke dalam suatu wadah yang positif, sehingga energi tersebut tidak menyimpang dari kegiatan negatif.

"Iya misalnya kegiatannya mau adakan pentas seni bareng-bareng, mau lomba basket atau sepakbola, bisa," kata Jokowi.

Namun, Jokowi meminta kepada para siswa untuk merancang perencanaan sematang mungkin dan tujuan acara yang jelas. Hal ini dilakukan guna melatih siswa bagaimana manajemen perencanaan yang baik.

"Sekali lagi mereka harus menujukkan bagaimana merencanakan kegiatan itu. Bagaimana mengorganisai kegiatan itu dan bagaimana mengamankan jalannya kegiatan itu. Memberikan keyakinan yang paling penting," ucap Jokowi.


Sumber :
jakarta.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar