Rabu, 10 April 2013

Jokowi & Dik Doank Dialog Bareng Siswa Jakarta Antisipasi Tawuran

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi SMKN 27 Jakarta. Kunjungan Jokowi untuk berdialog dengan perwakilan siswa siswi se-DKI Jakarta membahas penanggulangan perkelahian pelajar.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih dibalut jas hitam tiba di SMKN 27, Jalan Dr. Sutomo No. 1, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2013) pukul 09.30 WIB.

Jokowi langsung disambut oleh Kepala Sekolah SMKN 27 Sudiono dan Kepala Dinas Pendidikan DKI, Taufik Yudi Mulyanto. Jokowi lalu bersalaman dengan para siswa SMKN 27 dan perwakilan siswa dari SMA dan SMK se DKI Jakarta.

Sebelum berdialog, Jokowi diajak meninjau langsung pameran hasil karya siswa SMKN 27 Jakarta seperti desain pakaian dan pernak pernik dari jurusan Busana Butik, sajian makanan kecil dari jurusan Jasa Boda, seni make-up dari jurusan kecantikan rambut dan kulit serta pengenalan fasilitas pendukung sekolah seperti restoran dan hotel dengan kelas bintang 5.

Begitu tiba di aula SMKN 27, Jokowi kemudian disambut oleh seniman dan pemerhati anak, Dik Doank. Dik Doank menjadi moderator dalam dialog antar siswa siswi se DKI Jakarta tersebut dengan tema 'Upaya Penanggulangan Perkelahian Pelajar'.

"Saya ingin dialognya bukan antar gubernur dengan siswa, tetapi antara seorang bapak dengan anak, yang merupakan teman bermain, bersahabat," ujar Dik Doank.

Melihat penampilan Dik Doank yang tampil santai dam enerjik, mengenakan jaket warna hitam, celana jins hitam dan kupluk, Jokowi langsung mengganti pakaiannya dengan kemeja putih lengan panjang.

"Tadi saya tergesa-gesa usai ketemua Dubes Jepang, sehingga saya kesini pakai jas," kata Jokowi.


Sumber :
news.detik.com

Berita Serupa :
- jakarta.tribunnews.com : "Jokowi Ditemani Dik Doank Dialog dengan Siswa"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar