Rabu, 10 April 2013

Jokowi: Sekarang Bukan Jaman Jahiliyah, Jangan Tawuran

Gubernur DKI, Joko Widodo, sangat mengecam aksi tawuran pelajar. Penanganannya bukan cuma tanggung jawab pemerintah, guru dan orang tua, justru para siswa yang paling mampu melakukan pencegahan.

"Tawuran itu sudah nggak zamannya. Ini bukan zaman jahiliyah lagi, tapi berkompetisi di bidang ilmu. Jadi jangan tawuran-tawuran lagi," wanti Jokowi dalam dialognya dengan pelajar SMA dan SMK DKI Jakarta di SMKN 27, Jl Dr. Sutomo, Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (10/4/2013)

Di dalam lingkup sekolah penanganan aksi tawuran pelajar, ditegaskan bukan cuma tanggung jawab guru. Para siswa juga punya andil penting dalam melakukan pencegahan.

"Anak-anak kan juga harus ikut bertanggung jawab. Kalau ada temannya yang berkelahi, jangan hanya guru orang tua dan pemerintah saja. Jadi harus aktif memberitahu teman-temannya tentang dampak dari perkelahian tersebut," kata Jokowi.

Seperti diketahui, aksi tawuran pelajar di Jakarta sangat sering terjadi. Cukup banyak pelajar tewas mengenaskan dalam aksi anarkis demikian.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar