Rabu, 27 Maret 2013

Cek Alih Layanan Bus, Jokowi Kunjungi Terminal Grogol

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sore ini berkunjung ke Terminal Grogol. Jokowi ingin mengecek langsung peralihan terminal Grogol yang kini hanya melayani penumpang bus dengan rute dalam kota dari semula antar kota antar provinsi (AKAP).

"Saya mau ke Terminal Grogol mau ngecek, itu kan terminalnya dulunya dipakai antar kota sekarang dipakai untuk dalam kota," kata Jokowi sebelum berangkat di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Rabu (27/3/2013).

Setibanya di Terminal Grogol, Jalan Kyai Tapa, Jakbar sekitar pukul 15.00 WIB, Jokowi langsung disambut warga, pedagang termasuk perwakilan Perusahaan Otobus (PO). Kepada Jokowi mereka mengeluhkan keadaan terminal yang kini sepi.

"Dengan kondisi seperti ini, banyak sekali terminal bayangan dan ketika hari libur sepi penumpang," kata perwakilan pedagang dan PO, Ahmudin kepada Jokowi di terminal.

Ahmudin berharap Terminal Grogol kembali melayani penumpang untuk bus AKAP. "Ini demi kepentingan umum dan juga mengurangi pengangguran dan pengentasan kemiskinan," ujarnya memberi alasan.

Jokowi juga meminta penjelasan Kepala Terminal Grogol, Dominggus terkait perubahan layanan bus. Dominggus menegaskan Terminal Grogol kini hanya difungsikan untuk layanan bus dalam kota sejak keluarnya peraturan Dinas Perhubungan tahun 2011.

"Dalam surat kadis itu harus dikembalikan kepada fungsinya masing-masing. Saya hanya menjalankan apa yang diputuskan," jelas Dominggus.

Dia menampik adanya keluhan masyarakat dengan alih layanan Terminal Grogol. "Sebenarnya dengan situasi yang seperti ini, tidak ada keluhan dari masyarakat," tuturnya.


Sumber :
news.detik.com

Berita Serupa :
- megapolitan.kompas.com : "Jokowi Datangi Terminal 'Mati Suri' Grogol" 
- merdeka.com : "Kunjungi Terminal Grogol, Jokowi dengar keluhan pedagang"
- metro.news.viva.co.id : "Datangi Terminal Grogol, Jokowi Dihujani Keluhan" 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar