Jumat, 14 November 2014

Pesan Jokowi Usai Ahok Resmi Gubernur: Kerja Penuh untuk DKI

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang ditetapkan DPRD DKI Jakarta. Jokowi juga menyampaikan pesan khusus untuk mantan wakilnya itu.
"Pesan saya sebagai Presiden RI, ciptakan pemerintahan DKI Jakarta yang bersih, transparan dan akuntabel, sehingga bisa melayani masyarakat dengan efektif dan optimal," ujar Jokowi melalui akun Facebook resmi miliknya, Jumat (14/11/2014).
Jokowi menambahkan, Ahok juga harus mendisiplinkan birokrasi dan perketat pengawasan internal sehingga bisa menciptakan pemerintahan yang bersih. "Bertanggungjawab dan bekerja sepenuh-penuhnya untuk warga kota DKI Jakarta," imbuhnya.
Sebelumnya, rapat paripurna Istimewa DPRD DKI tentang pengumuman Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta cuma berlangsung lima menit. Pengumuman dibacakan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.
"Saya umumkan dan usulkan pengesahan pengangkatan Basuki Tjahaja Purnama menjadi Gubernur DKI jakarta," kata Prasetyo saat menutup sidang di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (14/11). Ahok hadir dalam rapat tersebut.
Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta Mangara Pardede mengatakan, setelah ini pihaknya akan mengirim surat ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Isinya mengenai pengumuman Ahok sebagai pengganti Joko Widodo (Jokowi).
"Secepatnya akan segera dibuat surat ke Kemendagri," ujarnya.
Sedangkan, Prasetyo berencana untuk mengirimkan surat tersebut hari ini. "Kalau bisa hari ini suratnya sudah dikirim," tutupnya.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar