Selasa, 18 November 2014

Ketua DPRD DKI Temui Jokowi Bahas Pelantikan Ahok

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menemui Presiden Joko Widodo ke Istana Negara hari ini. Tak banyak yang tahu kapan Pras, sapaan Prasetyo, datang namun dia mengatakan kedatangannya tersebut untuk membahas pelantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi Gubernur DKI Jakarta.
"Mau konsultasi masalah pelantikan Gubernur Ahok sekalian kangen-kangenan," ujar Pras saat ditemui wartawan di Komplek Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (18/11/2014).
Politisi PDIP itu menyebut pelantikan akan dilaksanakan esok pada pukul 14.00 WIB di Istana yang dilakukan langsung oleh Jokowi. Lantas bagaimana dengan reaksi penolakan dari KMP DKI yang membentuk DPRD tandingan?
"Kalau secara konstitusi, gubernurnya ya Pak Ahok," jawab Pras singkat.
Menyoal siapa wakil yang kelak mendampingi Ahok memimpin DKI, Pras masih berharap posisi itu diisi oleh Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Boy Bernardi Sadikin. Namun hal itu nanti masih harus dibicarakan lagi.
"Oh kalau itu nanti diomongin lagi tapi kalau saya pribadi maunya Boy Sadikin," katanya.
Prasetyo bertemu dengan Jokowi didampingi oleh Sekda DKI Saefullah dan Kepala BKD DKI Jakarta I Made Karmayoga. Pertemuan berlangsung tertutup dan rombongan meninggalkan lokasi sekitar pukul 12.30 WIB menggunakan kendaraan Land Cruiser bernopol B 2 DKI.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar