Selasa, 18 November 2014

Imbas Kenaikan BBM, IHSG Sepekan Bisa di Atas 5.100

Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi yang telah diketuk palu oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal berpengaruh besar pada pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan ke depan.
"Saya sudah meyakini indeks akan bertengger di level 5.100, toh buktinya tembus di atas level 5.100 di saat penutupan hari ini," ujar Analis Analis PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo), Ahmad Sujatmiko, Selasa (18/11/2014).
Dia menjelaskan, pergerakan indeks bakal bertahan di atas level 5.100 selama satu pekan ke depan. Lantaran kenaikan BBM subsidi ini direspons baik oleh pelaku pasar.
Menurut Ahmad, dengan meningkatnya kenaikan harga BBM subsidi, maka dana subsidi BBM bisa dialihkan untuk ke sektor infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat.
"Dari sektor infrastruktur, investor ingin infrastruktur lebih ditingkatkan sesuai janji Jokowi. Nanti indeks akan mendapat respons positif terus menerus," tegasnya.
Lanjut dia, kenaikan harga BBM memang mempengaruhi laju inflasi dalam waktu dekat. Namun, pemerintah bakal punya cara terjitu dalam meredam angka inflasi.
Selain itu, ia menegaskan, Bank Indonesia (BI) akan menahan laju suku bunga acuan (BI Rate) masih di level 7,5 persen. Sehingga semua faktor yang ada akan membuat ekonomi Indonesia lebih baik lagi.
"Dengan semua itu, investor melihat baik semua keadaan yang ada, sehingga ekonomi baik, khususnya pergerakan indeks dalam waktu ke depan," tukasnya.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar