Sabtu, 15 November 2014

Iriana dan Koala


Para ibu Negara peserta KTT G-20 punya kesibukan tersendiri di kala para suami mengikuti sesi pleno. Mereka mengunjungi pusat perlindungan koala di Brisbane, Australia.

Ada belasan ibu Negara yang hadir ke pusat perlindungan koala bernama Lone Pine tersebut. Acara dipimpin oleh Margie Abbott, istri dari PM Australia Tony Abbott. Para ibu Negara lainnya adalah dari Kanada, Tiongkok, Uni Eropa, Italia, Selandia Baru, Singapura, Afrika Selatan dan Turki dan dari PBB.
Ibu Negara Iriana Jokowi juga hadir. Ibu tiga anak tersebut tampak cantik mengenakan pakaian merah.
Tidak ada jurnalis Indonesia yang bisa mengikuti aktivitas tersebut. Namun dari tayangan video yang diunggah di situs resmi G20, tampak aktivitas Iriana selama di sana.
Iriana bercengkerama dengan binatang khas Australia itu. Sesekali, koala tersebut dipegang, dibelai lalu dipeluk. Senyum merekah tampak dari wajahnya. Kahiyang Ayu, puteri Iriana, juga ikut dalam kegiatan tersebut. Ibu Negara lain pun melakukan hal yang sama. Ini adalah aktivitas selingan yang wajib diikuti para ibu Negara.
Dalam rilis panitia G20 disebutkan, para ibu Negara berada di pusat koala selama dua jam. Tak hanya bercengkerama, mereka juga sempat memberi makan kangguru.
Pusat perlindungan itu berada di kawasan yang memiliki luas 4,6 hektar di kawasan suburban Fig Tree Pocket dan didirikan sejak tahun 1927 oleh Claude Reid. Awalnya hanya ada dua koala bernama Jack dan Jill. Sekarang sudah ada 130 koala dan 100 spesies asli Australia lainnya.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar