Sabtu, 15 November 2014

G20, Jokowi Juga Usung Infrastruktur Indonesia

Pemerintah Indonesia akan mengusung agenda reformasi ekonomi dan infrastruktur dalam Pertemuan Puncak G20 di Brisbane, Australia.
"Akan berbicara mengenai reformasi ekonomi dan masalah infrastruktur," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum menghadiri pembukaan Pertemuan Puncak G20, di Brisbane, Australia, Sabtu (15/11/2014).
Reformasi ekonomi yang dimaksudnya adalah masalah-masalah yang berkaitan dengan perizinan, pembebasan lahan, dan reformasi anggaran.
"Saya kira memang banyak titik yang perlu kita perbaiki agar orang melihat penggunaan anggaran kita benar-benar tepat sasaran," katanya seraya menjelaskan bahwa G20 bukan forum yang mengikat.
Selama rangkaian kunjungannya ke Tiongkok, Myanmar, dan Australia, kepala negara melakukan sejumlah pertemuan bilateral  dengan para pemimpin negara sahabat, antara lain PM Tiongkok Li Keqiang, Presiden Tiongkok Xi Jinping, Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Vietnam Truong Tan Sang, PM Selandia Baru John Key, dan Presiden AS Barack Obama.
Presiden Jokowi berada di Australia untuk menghadiri Pertemuan Puncak G20. Ini merupakan kehadiran pertama Presiden Jokowi ke forum tersebut sejak dilantik pada 20 Oktober 2014.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar