Selasa, 28 Oktober 2014

Presiden Jokowi Akan Tengok Pengungsi Sinabung

Presiden Joko Widodo dikabarkan segera mengunjungi pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Persiapan pengamanan sudah berlangsung pagi ini, Selasa 28 Oktober 2014, oleh Kepolisian Daerah Sumatera Utara dan personil TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara di Lapangan Benteng Medan.
Juru bicara Polda Sumut Ajun Komisaris Besar Mangantar Pardamean Nainggolan mengatakan, baru mengetahui kabar Presiden Joko Widodo akan mengunjungi pengungsi korban letusan Gunung Sinabung. "Rapat pengamanan kunjungan kerja Bapak Presiden Joko Widodo digelar di Markas Kodim dan gelar pasukan di Lapangan Benteng," kata Nainggolan seperti yang dilansir Tempo, Selasa (28/10/2014).
Komandan Komando Distrik Militer 0205 Tanah Karo Letnan Kolonel Asep Sukarna mengatakan, Presiden Joko Widodo akan mengunjungi Karo. "Namun jadwalnya belum pasti. Bisa besok, bisa besoknya lagi. Tapi persiapan pengamanan Presiden sudah kami lakukan sejak pagi tadi," kata Asep.
Pasukan Pengamanan Presiden, menurut Asep belum ada yang sampai di Karo. "Kabarnya sedang dalam perjalanan," tutur Asep. Dari daftar nama-nama rombongan Presiden yang diperoleh Tempo, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan sejumlah pejabat lainnya akan ikut dalam rombongan.
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pernah berkunjung ke tempat penampungan pengungsi korban erupsi Sinabung bersama sejumlah menteri dan Kepala BNPB, 23 Januari 2014. Adapun Joko Widodo juga pernah mengunjungi pengungsi korban bencana Sinabung saat kampanye pemilihan presiden. Saat itu Joko Widodo berjanji akan kembali berkunjung.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar