Selasa, 28 Oktober 2014

Alasan Puan Ikut Hadir di MA

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pelantikan acara pelantikan Ketua BPK di Gedung Sekretariat MA. Jokowi didampingi oleh sejumlah menteri, salah satunya adalah Menteri Koordinasi bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.
Kedatangan Jokowi dan menteri kabinetnya di pelantikan itu memang cukup menarik.
Biasanya, tak pernah seorang presiden datang ke pelantikan BPK yang digelar di luar Istana. Kali ini Jokowi yang biasanya berbatik pun berjas lengkap dan berdasi, mengikuti dress code acara.
Puan memberi penjelasan soal kehadiran para menteri ini. "Saya undangan. Saya mendapat undangan resmi," tutur Puan saat dikonfirmasi.
Hal ini diungkapkannya di kantor Kemenko Kesra, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (28/10/2014). Mantan Ketua Fraksi PDIP di DPR ini berkali-kali menegaskan dirinya mendapat undangan untuk menghadiri acara pelantikan tersebut.
"Saya diundang tadi jadi ya datang," lanjutnya.
Sebagaimana diketahui, Harry Azhar Azis hari ini resmi dilantik sebagai Ketua BPK. Dalam kesempatan yang sama, Sapto Amal Dhamandari juga dilantik sebagai Wakil Ketua BPK.
Sejumlah menteri Kabinet Kerja terlihat hadir dalam acara ini. Antara lain Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri Perencanaan Pembangunan Negara/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti serta Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.
Selain itu, hadir juga Gubernur BI Agus Martowardojo, Ketua MK Hamdan Zoelva dan Ketua DPD Irman Gusman.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar