Selasa, 28 Oktober 2014

Jokowi Segera Tunjuk Kepala BKPM yang Baru

Pemerintahan presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga kini masih belum lengkap betul. Sebab, masih ada dua jabatan yang hingga kini masih kosong, yaitu jaksa Agung (JA) dan kepala badan Koordinasi penanaman Modal (BKPM).
Jokowi mengatakan, akan segera menunjuk kepala BKPM, setelah ditinggal oleh Mahendra Siregar yang mengundurkan diri pada 20 Oktober 2014 lalu. "itu nanti segera saya tunjuk," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (28/10/2014).
Namun, belum jelas sampai kapan Jokowi akan membiarkan posisi kepala BKPM kosong. Padahal dalam hasil sidak yang dilakukannya hari ini, masih banyak kekurangan yang harus segera diperbaiki.
Terutama untuk mendorong pertumbuhan investasi agar masuk lebih besar di tahun 2015 nanti. Seperti yang ditargetkan Jokowi, investasi yang masuk harus meningkat pesat di bawah kepemimpinannya.
Sementara untuk jabatan JA, Jokowi juga belum terlihat menyaring nama-nama yang dipercaya. Menurut menteri hukum dan HAM Yassona Laoly, Jokowi sudah menyiapkan nama untuk pengisi posisi strategis tersebut. "Itu urusan presiden, jabatan JA tentu presiden punya kearifan tersendiri," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar