Selasa, 28 Oktober 2014

NasDem Sodorkan ke Jokowi Kadernya HM Prasetyo Jadi Jaksa Agung

Partai NasDem salah satu partai penyokong Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK) menyodorkan kadernya untuk posisi Jaksa Agung. NasDem mengajukan nama HM Prasetyo ke Jokowi untuk menduduki posisi prestisius itu. NasDem pun menepis argumen Indonesia Corruption Watch (ICW) bahwa Jaksa Agung harus yang muda, non parpol, dan berprestasi.
"Dia pengalaman mantan Jaksa Agung Muda dia salah satu Ketua DPP. Nggak ada kepentingan apapun, nggak ada ngamananin siapa atau ngamanin ini itu," kata Sekjen NasDem Patrice Rio Capella di Jakarta, Selasa (28/10/2014).
Patrice optimistis kalau Prasetyo bisa profesional bekerja bukan untuk NasDem tapi untuk bangsa.
"Tapi kita punya kader mantan Jampidum kita sodorkan itupun kalau Pak Jokowi mencari calon Jaksa Agung dari dalam. Kita sodorkan karena ada isu keinginan jaksa agung dari internal, jadi kita punya orang yang dulu di Kejaksaan sekarang di Nasdem. Kita berikan tapi nanti dia mundur kepengurusan kalau terpilih," urai dia.
Nama Prasetyo memang disebut-sebut sebagai kandidat kuat. Calon lainnya yakni M Yusuf seorang jaksa yang kini menjadi Kepala PPATK.
"Semua terserah Pak Jokowi," imbuh Patrice.
Menurut Patrice, seorang Jaksa Agung harus punya visi yang berani karena Jaksa Agung ke depan harus punya prioritas pertama bagaimana ke depan Kejaksaan menjadi harapan publik untuk penegakan hukum.
"Yang kedua Kejaksaan yang akan datang mengkonsolidasi diri sendiri, reformasi internal," tutur dia.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar