Senin, 29 September 2014

Jokowi Tak Khawatir Dijegal KMP

Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) tidak mengkhawatirkan isu jika Koalisi Merah Putih (KMP) akan menjegal pemerintahannya di parlemen.
Hal itu diungkapkan Jokowi menanggapi beredarnya kabar pengesahan Undang-Undang (UU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang disahkan pada Jumat (26/9/2014) dini hari adalah awal dari "penjegalan" KMP terhadap pemerintahan Jokowi.
Jokowi menganalogikan, partai pendukungnya di DKI yang tak lebih dari 11 persen tidak menjadi penghambat dalam pemerintahannya.
"Tidak seperti itu. Lihat saja di sini di DKI, tidak masalah, di sini (DKI) cuma berapa persen kita? Cuma 11 persen, kamu lihat ada masalah tidak? Paling agak rame-rame dikit. Tapi ada masalah tidak?," katanya di Balaikota Jakarta, Senin (29/9/2014).
Sementara itu, terkait perkembangan koalisi dengan beberapa partai yang tergabung dalam KMP, Jokowi mengaku peluangnya masih sangat besar.
"Ya kita mesra-mesraan malah," katanya.
Di DPR Koalisi Merah Putih didukung oleh lima partai politik yaitu Gerindra, Golkar, PAN, PPP dan PKS dengan jumlah perolehan 292 kursi.
Sementara pasangan Jokowi-JK hanya didukung empat parpol, yakni PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Hanura dengan total memiliki 207 kursi. Adapun Partai Demokrat memperoleh 61 kursi DPR. Demokrat sebelumnya sudah menyatakan akan menjadi penyeimbang setelah pemerintahan SBY-Boediono berakhir.  [antara]

1 komentar:



  1. Buat temen-temen semua yg punya masalah dlm bercinta.skrg sy sdh tau solusinya,ada seseorang yg bs
    membatu namanya MBAH SUGEL.dlu sy di campakkan suami bahkan menikah lg dgn cewek lain,setelah sy minta tlg sm
    beliau suami sy langsung ceraiin istrinya dan balik sm sy lg dan sgt setia pd sy
    ilmu MBAH SUGEL betul2 ajaib,sy sdh melihat buktinya....bagi teman teman yg ada masalah
    dlm rumahtangga baik laki atau perempuan,suami atau istri selingkuh,kawin lagi,
    mau menang sendiri,atau ada masalah dgn pacar,ada yg di sukai tp tdk menyukai kita,segra hub
    MBAH SUGEL di nmr;085 340 790 799..beliau pasti membantu kalian....terim kasih.

    BalasHapus