Senin, 29 September 2014

Jokowi Sempat Beri Sinyal Siapa Menteri Maritim

Kementerian Maritim pada kabinet Joko Widodo dan Jusuf Kalla mendatang merupakan gabungan dari beberapa kementerian di era pemerintahan SBY-Boediono. Jokowi bahkan sempat memberi sinyal mengenai sosok menteri yang akan mengisi pos pemimpin Kementerian Maritim.
Sinyal ini diberikannya saat memaparkan gagasan tol laut dan cara membentengi sistem perairan Indonesia bersama beberapa pakar kelautan.
"Menterinya mungkin salah satu yang ada di sini. Mungkin he-he-he,"  ujar Jokowi saat menjadi pembicara dalam acara "Roadmap Indonesia Sebagai Poros Matirim" di Hotel Borobudur, Jala Lapapangan Banteng, Jakarta, Senin petang (29/9/2014).
Terang saja celoteh Jokowi disambut tepuk tangan hadirin. Namun, Jokowi enggan membeberkan siapa nama calon Menteri Maritim sebelum resmi dilantik sebagai kepala negara.
"Iya. Tapi nanti tanggal 20 Oktober saya buka," ujar Jokowi singkat.
Acara dikusi publik tersebut diselenggarakan oleh Ormas Nasional Demokrat. Selain Jokowi, ahli hukum dari Universitas Indonesia Hikmahanto Juwana, Direktur Utama Pelindo RJ Lino, serta mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Sarwomo Kusumaatmadja juga hadir sebagai pembicara.[metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar