Selasa, 16 September 2014

Jokowi: Masak PDIP 1 Menteri, Nasdem Dikasih 10 Menteri?

Presiden terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan jatah 16 kementerian untuk diberikan kepada partai politik pengusungnya, PDI Perjuangan, PKB, Nasdem, Hanura dan PKPI.
Menurutnya, PDI Perjuangan tidak mungkin hanya mendapatkan satu menteri dalam kabinet pada masa kepemimpinannya.
"Ya logikanya seperti apa. Misalnya PDI Perjuangan saya beri satu, ya kan, Nasdem saya beri sepuluh. Logikanya masuk nggak?" ujar Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (16/9/2014).
Dia menambahkan, logika yang harus digunakan harus berpatokan kepada perolehan suara saat pemilihan legislatif berlangsung. Jokowi mengibaratkan seperti perdebatan dalam Undang-Undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3). Sebab partai pemenang pemilu belum tentu menjadi pemimpin legislatif.
"Mesti ada logika-logika seperti itu. Kamu ngajak saya nggak pakai logika dong. Logikanya gimana? Ini sama aja kayak partai pemenang nggak jadi ketua dewan. Keliru lagi logikanya," ungkap Gubernur DKI Jakarta ini.
Walaupun akan memberikan kursi menteri lebih dari satu kepada PDI Perjuangan, Jokowi mengaku telah melakukan perhitungan sebelumnya. Namun dirinya enggan memberikan bocoran mengenai alokasi menteri yang akan diberikan kepada partai pendukungnya.
"Alokasi gimana? Ya sudah dong (dikalkulasikan) tapi nggak saya sampaikan," tutupnya.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar